Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Saturday, May 5, 2012

My 20th awkward birthday story

























Wheewwww….tiba tiba keingetan cerita tentang ultah cil yang ke 20 , 5 tahun lalu,,hihihi
ultah yang bener2 berkesan..walopun gak dirayain…


gini ceritanya,



"Cicilia,ibu mau bimbingan kelompok kamu hari ini,tolong siapkan peralatannya di Lab ya,20 menit lagi ibu menyusul!" teriak dosen pembimbingku,Dra.Osnaziar,SST dari dalam ruangannya begitu melihat aku melintas.

" Iya bu,," jawabku sambil siap siap melesat pergi ke Lab

" Jangan lupa teman-teman kamu dikasih tau cil!" tambah ibu Os

" Sip bu!!" balasku dengan gaya bak patriot

Buru-buru aku keluar ruangan dosen,melesat menuju Lab. Namun aku terhenti sejenak di persimpangan jalan,menemui teman-teman 1 bimbinganku dan memberi tahu bahwa Bu Os akan masuk untuk bimbingan.

Wuzz,,,10 menit kemudian aku sudah selesai merapihkan alat-alat perlengkapan praktek di Lab untuk kelompokku. Ku letakkan Peralatan pribadi berikut dompetku diatas salah satu brankar (tempat tidur pasien).

Jam menunjukkan pukul 14:00 WIB,,ibu Os memasuki ruang praktikum.Bimbingan pun dimulai.
Setelah sibuk praktek selama lebih kurang 3 jam dalam bimbingan ketua jurusan DIII kebidanan dikampus,jam 17:00 kami pulang….

Setelah merapihkan semua peralatan yang tadi dipakai,aku segera menuju motorku dan pulang kerumah,Huff,,letih rasanya!

Sesampainya di rumah,Papa menyapaku

" Baru pulang kak?" tanya papa padaku

" Iya pap,tadi habis praktikum dulu,bimbingan buat ujian minggu depan" jawabku seraya mencium tangan papa memberi salam.

" Kwitansi uang kuliah kamu mana?papa mu liat!" tanya papa kembali

" Ada koq,,diii" 


Astaga,,,Oh My God..aku baru ingat dompetku ketinggalan!!!tadi aku belum mengambilnya di atas brankar

" Ada dimana kak??"papa mengulang pertanyaannya

" Hmm,,ada didompet kakak koq pap,,kakak simpen" jawabku meyakinkan papa

" Oh,,ya udah.Udah di bayar kan?"tanya papa ragu

" Iya,,tenang ajah,masa iya gak dibayar,bisa gak ikut ujian kakak nanti!" jawabku kembali meyakinkan papa

" Kakak ke atas dulu ya pap,mu ganti baju,sama shalat" tambahku

" Ya udah sana.."jawab papa

Selesai shalat maghrib,aku segera turun dan pamit kepada papa

" Pap,kakak balik kekampus dulu ya,ada yang ketinggalan" Ijinku seraya mencium tangan papa

" Hati-hati,jangan ngebut-ngebut" ucap papa


Secepat kilat aku langsung mengendarai motorku,tidak sampai 15 menit aku sudah tiba dikampus.
Aku segera melesat menuju Lab,ddalamnyateman-temanku bimbingan dosen lain masih ada yang praktek.fiuhhh,,,langsung saja aku bertanya dengan temenku

" Ada yang liat dompet cil gak???dompet cil ilang niyhhhhh!!!!!" tanyaku seketika sambil membuka pintu dengan muka yang memelas

" Pssttt,ad Bu Ambar,masuk aja dulu,coba cari,kita-kita gak tau,tadi emang ditaro mana???cari aja dulu.."jawab teman temanku dengan tatapan yang (dibikin tambah) aneh

Saking panik dan takut dihukum suruh translate 1 bab buku manajemen varney oleh dosen yang bernama Ibu Ambar tersebut karena tidak mengenakan jilbab,langsung saja aku ngibrit,sambil bilang 

"Gak usah deyh,,,ya udah,cil mau kekantor polisi aja sekarang.bikin surat kehilangan..biar besok bisa blokir semua kartu cil…"

Buzzzzzzzzzzz…pergilah aku dalam hujan yang gerimis dan mendadak deras,dengann laju motor yang kencang,dan setelah pinjam helm kerumah sahabat cil dari SD,yaitu Achmad Ellandra,cil langsung melesat tanpa ba,bi.bu ke Polsek pasar rebo…

Sesampainya di Polsek Pasar Rebo

" Permisi pak,saya mu bikin laporan kehilangan" sapaku kepada salah seorang polisi yang lumayan udzur

" Oh iya,,sini dek," bantunya sembari menunjukkan jalan

Aku langsung ditanya- tanya oleh polisi tersebut tentang data pribadiku.

" Nama" tanyanya tanpa melirikku

" Cicilia Fendirani Coprina" jawabku

" Alamat?"

" Pekerjaan?"

tanya nya beruntun,

" Tempat,tanggal lahir?" tanyanya lagi

" Solok,18 Januari 1987 pak" jawabku lemas

" Loh,hari ini kamu ulang tahun ya cicilia??? " tanyanya heran

,lalu aku jawab

" Iya, pak.tapi gara-gara ulang tahun,saya kehilangan dompet berikut buku tabungan,ATM,kartu nama, foto2, dan tiket nonton yang ada didalamnya" jawabku sambil merunduk lesu *Lebay*

dan si bapak pun berkata 

" Kasihan sekali kamu nak!!!"

YAKDZZZZZZZZZZZZZ….

Setelah menerima surat yang dibuat oleh bapak polisi tadi,dan memberikan tanda terima kasih berupa uang kertas berwarna ungu, aku langsung foto copy sebanyak 5 lembar dan pulang kerumah

Sesampainya dirumah,teman-temanku banyak yang menghubungi aku melalui seluler ku. Rata-rata dari mereka menanyakan sudah ditemukan atau belum nya dompet ku yang hilang tersebut, dan aku jawab belum

Tidak lama setelah itu aku tertidur karena kelelahan lari sana sini dan meriang karena kehujanan…

Keesokan harinya,teman ku Ratna, Ana, Dayul, Lely, dan Sudi, mengerubungi aku ketika aku tiba dikelas

" Chy,maaf ya,..kita lupa ngucapin met ultah ke lo….ini,sekarang kita kasih kado buat lo!!!" ucap Ratna,mewakili teman-temanku

Lalu aku bilang,

" Gak penting ulang tahun, gak penting kado,,,yang penting itu dompet gw…dompet gw ilang…" jawabku tersedu-sedu

Lalu teman-temanku menjawab dengan sewot,,,

" Iyh,lo koq gitu siyh chy,kita kan susah payah bungkus ni kado…kali aja didalemnya ada dompet lo…."Jawab Ana temanku.

HOEHHHHHH??????dompet????


Buru-buru aku buka yang mereka kotak yang mereka maksud dengan kado,periksa,dan....

teng..teng..teng..BINGO!!!!Ketahuan sekarang,,,


Aku segera memasukkan "kado" tanpa modal tersebut kedalam tas. Setelah itu aku merusak jilbab mereka dan menggelitiki mereka semua sampai terkencing-kencing di celana,,Kesel!!Sialan!!!!!!!!!!!!*umpatku*

Lalu mereka menagih traktiran,karena merasa sudah memberikan hadiah..

" Traktiran gundul lo???niyh!!!" jawabku seraya memperlihatkan kepada mereka surat keterangan kehilangan dari kepolisian yang aku buat kemarin satu - satu…

Mereka langsung tertawa kembalii…kali ini terbahak- bahak sangat keras

SIALAN KUADRAT!!!!!!!!!!


Beberapa menit kemudian aku langsung melesat menuju kantin kampus sambil menggendong tas yang berisi dompet yang baru aku dapatkan dari teman-temanku,karena takut hilang lagi!

Sewaktu aku masuk ruangan dosen untuk ketemu Kajur,dan bertemu dengan para dosen yang sedang berkumpul,aku ditegur oleh dosenku yang bernama Ibu Sunarti 

" Cicilia,kenapa kamu bawa-bawa tas,mau pulang??" tanya Ibu Sunarti

Langsung aja aku potong, " Gak bu,cil takut dompet cil hilang lagi,,,"jawabku setengah teriak karena kaget!

Eh ibunya malah ketawa,,semua dosen juga ikut tertawa..

" Makanya cil,lain kali naro dompet tuh jangan sembarangan,untung gak Ibu ambil isinya.." pesan Bu Ambar sambil menahan geli

HUHHH,,,kok bisa siyh satu kampus sekomplotan buat ngerjain aku???

Beberapa jam setelah ituketika aku sedang berada di Lab,temanku yang bernama Hany tergopoh-gopoh masuk kedalam Lab mencari ku dan memanggil

" Cil,dcariin tuhhhh,,"

" Oh ya??,uda devi y??…suruh kesini aja!!!" jawabklu sambil lalu

" BUKAN!!!,POLISI!!!!!! "jawab Hany sambil ngos-ngosan

WHEwwwww?????apa????…

Indah, Ratna, Ana, Lely dan Sudi yang tadi mengerjaiku langsung bertanya dengan wajah pucat seketika

" Lo gk minta diusut dan ngegeledah kampus kita buat nemuin dompet lo kan chy???" tanya Ana

" Lagian juga dompetnya kan udah kita balikin ke lo…uangnya juga utuh…" bela Ratna


Karena memag tidak merasa meminta pengusutan,aku jawab tidak 

Teman-temanku yang tadi berwajah pucat pasi langsung menarik nafas lega. Mereka pun mengira itu adalah teman teman polisi kenalanku


Namun ketika mereka keluar dan bertemu temanku itu,mereka langsung terkejut,karena sang polisi menggunakan seragam yang berbeda dengan yang biasa digunakan oleh temanku pada umumnya. 

Jarak 3 meter,

Jarak 2 meter,

Jarak 1 meter,

Semakin dekat,

lebih dekat lagi,,

Teman temanku pelan pelan mengikuti aku menghampiri sang polisi sambil memasang kuda kuda untuk kabur.kalau kalau mereka ditangkap.


Saat sang polisi membuka helmnya,


Jreng,,jreng,,,ternyata temanku Agel!!!,,
Pantas saja pakaiannya berbeda,Agel kan polisi air.

Serentak temanku mengelus dada dan menghirup nafas dalam - dalam layaknya orang keluar bui,hihihi

Setelah aku ceritakan tentang kejadian yang aku alami kepada temanku itu, Ia lalu memanggil Indah temanku yang kebetulan memang dia kenal juga


" INDAH!!!!…"teriak agel,

Indah langsung menghentikan langkah dan laksana robot mencoba berpaling serta menatap sang polisi yang memanggil namanya

" A,,a,,apa??? " jawabnya

dan si polisi pun berkata..

" BAGUSSSSS!!!!!!!!!!!" sambil mengacungkan kedua jempol tangannya kearah Indah dan bergaya seperti di CERIWIS yo wiss

GEDUBRAKSSSSSSSSSSSSSSSS…



Lucu!!!

Teman-temanku yang tadi mengerjai aku malah pada kemakan keisengannya sendrii,,Ibarat pepatah,,apa yang kita tanam,itu pula yang akan kita tuai nanti. 


Oh ya,,karena kejadian itu,aku jadi mempunyai kenang-kenangan pada ultahku kali ini.yaitu : SURAT KETERANGAN KEHILANGAN dari polsek Pasar rebo,dengan tanggal yang sama dengan tanggal ulang tahunku!!!



I would like to say thank to my berst friend…
ucapan Selamat ulang tahun dari kalian yang aku robek,memang sudah hilang entah kemana,tapi semua surprise yang pernah kalian berikan ke aku dan yang kita lakukan untuk teman-teman yang lain,tetap tersimpan dimemory internal aku..aku bingkai dan aku simpan untuk kenang-kenangan di hati aku..

















Cibubur, 18 Januari 2007

0 comments:

Post a Comment